Strategi Bisnis Reseller Untuk Meningkatkan Penjualan

Written by Bong on February 23, 2021 in LIP with no comments.

Sebenarnya, jika Anda cermati, antara reseller dan dropship hampir mempunyai makna yang sama. Tentu saja perbedaannya terletak pada teknik pengiriman produknya. Jika reseller, alur pengiriman produk akan dikirim langsung dari suppliers ke pembeli .

Bagaimana cara menjadi reseller

Meesho bisa juga disebut sebagai marketplace namun konsepnya sedikit berbeda. Meesho mempertemukan supplier dengan para reseller yang akan membantu menjual produk Anda. Supaya lebih paham soal Meesho, berikut adalah cara kerja dari platform Meesho. Cukup memiliki katalog, dan memposting foto barang yang telah disediakan oleh supplier di toko on-line ataupun offline milik Anda, dengan harga yang telah Anda tentukan sendiri. Biasanya sebuah toko on-line mengharuskan Anda untuk mengisi format tertentu untuk order khusus reseller, atau bergabung di grup reselleryang telah disediakan. Ukur popularitas produk, kebutuhan konsumen, perilaku pasar terhadap produk, batasan pembelian dan yang terpenting, seperti yang ditekankan Ade, tentukan batas harga produk yang sesuai.

Metode promosi biasanya dilakukan melalui akun media sosial, misalnya Facebook dan Instagram. Anda juga dapat mencoba media sosial lainnya, seperti Twitter, blog, ataupun online marketplace. Selain persaingan harga, Anda dan kompetitor juga akan bersaing di sektor kualitas produk.

Lewat kolaborasi ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat berbelanja bahan makanan dengan aman dan nyaman. Secara otomatis, asisten virtual Eden Farm, yaitu Edeline, akan menawarkan 5 opsi . Untuk mendaftar menjadi reseller Edenfarm, Anda cukup mengetikkan angka “1” untuk memilih opsi “Daftar reseller”. Sebelum memulai chat, pastikan akun sudah memiliki centang berwarna hijau .

Kamu bisa berbisnis mudah dan sukses walau hanya menjadi reseller saja. Namun untuk meraih omzet yang besar gak dalam hanya waktu semalam saja. Nah, untuk menjalankan branding tidak boleh asal-asalan dan main-main. Jika ingin membranding merek, maka pastikan merek tersebut sudah fix Bandar Slot Online dan bulat, tidak akan di edit-edit lagi. Jika itu ingin membranding rasa atau keunikan produk, maka matangkan produk itu.

Jika seorang reseller terkesan menjawab asal – asalan mengenai produk yang di jual, maka tingkat kepercayaan pembeli juga akan menurun. Salah satu contoh pusat reseller offline besar adalah Pusat Grosir Solo . Setiap harinya, ribuan orang berjajar di depan toko untuk memproses pesanan reseller. Bahkan setiap banner toko mencantumkan hyperlink WhatsApp Group tempat para reseller bergabung untuk memperoleh katalog produk.

Anda dapat memanfaatkan forum on-line untuk menawarkan produk Anda. Akan tetapi perlu diperhatikan peraturan setiap forum agar reputasi Anda baik. Carilah discussion board yang memiliki trafik tinggi kemudian share konten bermanfaat sambil menawarkan produk. Setelah Anda mengetahui langkah awal yang perlu dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah mencari cara bagaimana agar produk Anda laris.

Dengan beberapa strategi diatas, niscaya produk yang kamu jual akan cepat laku dan mulai menghasilkan uang dari bisnis reseller Shopee. Supplier bisnis reseller Shopee bagi pemula biasanya berasal dari produk UMKM atau Mall di dekat tempat tinggal. Atau jika memungkinkan, kamu dapat membeli produk dari Marketplace lain untuk dijual kembali di Shopee. Seorang reseller Shopee bertugas menjual produk baik dari toko fisik maupun toko on-line di Marketplace Shopee. Memilih supplier yang tepat untuk bisnis kamu tentu bisa mendongkrak keberhasilan usaha yang kamu bangun. Usahakan supplier produk yang kamu pilih adalah supplier first hand atau produsen asli barang yang kamu jual untuk mendapatkan harga paling murah.

Produk yang digunakan secara rutin dan umurnya singkat akan membuat konsumen melakukan pembelian ulang secara terus menerus. Untuk yang mempunyai on-line shop sendiri biasanya mereka mengunggah testimoni konsumen di akun media sosial toko. Ini merupakan langkah awal memulai bisnis sepatu sneaker dengan sistem reseller. Membuat grup Whatsapp merupakan strategi bisnis reseller agar bisa menjangkau berbagai jenis konsumen. Sebab, saat ini hampir semua masyarakat Indonesia menggunakan Whatsapp sebagai alat komunikasi sehari-hari. Yang jadi patokan saya pribadi pembeli ridho itu udah seneng banget karena dalam jual beli kedua belah pihak ridho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *