Kiat Pariwisata Bertahan Di Tengah Pandemi

Written by Bong on December 31, 2020 in Pariwisata Indonesia saat Pandemi with no comments.

Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda. Illegal fishing dan eksplorasi ikan hias yang berlebihan oleh nelayan sekitar destinasi selam, bahkan termasuk di kawasan konservasi, marak dilakukan karena tidak adanya aktivitas selam, yang biasanya juga menjadi kontrol bagi kedua kegiatan itu. Saat ini memang bisa dikatakan tidak ada lagi orang yang melakukan travelling ke daerah-daerah untuk melakukan penyelaman. Sedangkan Ketua Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia Ricky Ismail Soerapoetra mengatakan wisata selam ini merupakan industri wisata dengan minat khusus yang memerlukan usaha lebih untuk melakukannya.

Namun, dikarenakan agen journey ini akan bercampur dengan wisatawan lain, hal ini membuat traveler menjadi takut karena rentan dengan penularan virus penyakit. Akhirnya, liburan bersama keluarga inti (orangtua, suami/istri dan suadara kandung) akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Dengan begitu, traveler bisa menikmati liburan tanpa rasa takut terserang virus penyakit. “Di masa pandemi ini saya memilih olahraga jogging atau lari,” lanjut Sandi sembari menambahkan dalam kondisi apa pun harus tetap berolahraga.

Pariwisata disaat pandemi

Selain itu ada pula kemungkinan terjadinya PHK sebesar persen dari jumlah pekerja saat ini. Pekerja status kontrak tidak diperpanjang saat kontraknya habis dan tidak terjadi pergeseran permintaan tenaga kerja dengan talent yang berbeda. Hal ini dikarenakan penerapan PPKM di lapangan yang kurang tegas di mana mobilitas masyarakat masih tinggi selaras dengan kasus Covid-19 yang terus bertambah.

Menurut saya ada banyak sekali ide di masa pandemi seperti misalnya tentang hoax, tentang vaksin, apapun yang berkaitan dengan pandemi yang bisa diproduksi sebagai film edukasi. Platform tidak harus bioskop, bisa televisi, bisa digital, karena mengedukasi masyarakat itu penting”. Betul sekali, kita harus beradaptasi dengan tren pariwisata 4 Togel Online.zero yang cenderung banyak memanfaatkan digitalisasi.

Menurut mereka kebijakan membuka pariwisata di tengah pandemi ini wajar, karena sektor ini digadang-gadang akan menambah devisa negara. Kebijakan ini semakin menunjukkan bahwa perhatian pemerintah kepada sektor ekonomi berada di atas segalanya bahkan nyawa rakyat sekalipun. GALAMEDIA – Kebijakan new regular Life telah membuka kesempatan bagi seluruh bidang perekonomian dan pariwisata berjalan normal seperti biasa. Geliat pariwisata dalam negeri menjadi tujuan utama bagi masyarakat dan pelaku bisnis di bidang touring setelah sekian lama menjalani Pembatasan Sosis Berskala Besar . Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat di daulat sebagai narasumber dalam program SESPIBI , Jumat (4/9). Ada banyak pelaku atau pegiat pariwisata mulai dari mereka yang bekerja di bidang penginapan, perhotelan, transportasi, pertunjukan, tour information, serta sektor lain misalnya pelaku seni dan budaya seperti seni tari, pelukis, dan pemahat.

Kebijakan bebas visa kunjungan dari negara-negara tersebut harus ditinjau kembali demi lebih berkualitasnya wisatawan mancanegara yang masuk dan berlibur ke Indonesia. Kini industri pariwisata harus menyiapkan diri untuk kembali menyusun strategi menuju kebangkitan industri di tahun 2030. Menurut dia, pandemi Covid-19 bukan alasan bagi Sandiaga Uno untuk berhenti berinovasi dalam membangkitkan sektor pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *