Apa Itu Bisnis Multi Level Marketing Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Written by Bong on February 14, 2021 in LIP with no comments.

“Tetapi kenyataannya, tiga tahun berlalu begitu saja, dan saya sudah menghabiskan begitu banyak uang dan waktu ke dalam bisnis yang sebenarnya tidak diperuntukan untuk orang seperti saya.” Dengan sistem MLM dia berharap menambah penghasilan, dan masih memiliki waktu untuk putranya. Harga produk yang dibeli sebenarnya tidak sampai 30% dari uang yang dibayarkan pada perusahaan Multi Level Marketing .

Ketidak-layakan penjualan door-to-door inilah yang menjadi alasan kenapa pada kenyataannya MLM merupakan bisnis yang terus-terusan menjual kesempatan menjadi distributor. Filbert mengatakan, terkadang bisnis permainan uang atau cash sport pun memiliki produk, namun hanya memerlukan satu kali investasi. Karena banyak sekali bisnis MLM yang melarang menjual produknya secara online agar menjaga harga dan juga melindungi kualitas dari cara penjualan itu tersebut.

Apa itu bisnis MLM

Padahal, jika dijalankan dengan tekun, bisa menjadi ‘ladang’ baru sangat menguntungkan, lho. Menurut Direct Selling News yang setiap tahun mengumumkan 100 bisnis MLM terbaik, Nu Skin menduduki peringkat eleven dan pernah dinobatkan sebagai one hundred perusahaan tepercaya versi Forbes. Dengan demikian, masyarakat sudah kadung tidak percaya dengan MLM.

Asosiasi ini menghimpun para perusahaan yang bergerak di bidang industri penjualan langsung dan penjualan berjenjang di Indonesia. Saat ini whole anggota yang tergabung dalam AP2LI sebanyak eighty two anggota. Cara terbaik untuk merekrut orang terdekat adalah dengan hasil yang anda peroleh. Biarkan mereka dengan sendirinya tertarik be part of setelah melihat bisnis anda berkembang dan sukses. Dalam menentukan harga produk pasti disesuaikan dengan kuantitas dan kualitas dari produk tersebut.

Mudahnya berkomunikasi lewat sosial media memberi jalan bagi siapapun untuk membangun networking di dunia maya. Sehingga, pada period sosial media yang berkembang pesat hari ini, sangat wajar jika MLM semakin eksis dan menjadi salah satu motivasi bagi masyarakat untuk saling berinteraksi. Di Indonesia ada banyak sekali perusahan – perusahaan yang menawarkan Bisnis MLM ini. Bahkan bisnis ini diidentikan dengan percobaan penipuan berkedok bisnis. Bisnis ini mulai berkembang dan menjamur khususnya di Indonesia pada era Agen Bola Online 2000 an.

Dan sesuai pengalaman dan pergaulan saya, tidak sedikit orang Indonesia yang membuktikannya, bahkan di Makassar sendiri tempat saya tinggal banyak yang merasakannya. Bahkan, dari pengalaman saya, upline yang punya integritas akan turun tangan di lapangan mendampingi downlinenya melakukan presentasi dan mengajarkan cara atau metode agar downline-nya bisa naik stage. Bisa dijalankan oleh semua usia dan kalangan, dari beragam latar belakang, pekerjaan, pendidikan, gender, bahkan oleh mereka yang tidak punya pengalaman bisnis sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *