6 Peluang Usaha Sampingan Pelajar Tanpa Ganggu Waktu Belajar

Beberapa ilmu yang sudah Anda kuasai tidak ada salahnya untuk di salurkan pada teman atau adik kelas Anda agar lebih bermanfaat. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan menjadi guru privat, dan saat ini bisnis tersebut masih sangat menjanjikan. Menjadi seorang bloggerpun tidak akan mengganggu situs judi online berbagai tugas sekolah Anda karena menulis artikel bisa Anda lakukan dimanapun dan kapanpun. Kuncinya adalah niat dan tekad yang kuat dalam melawan rasa malas. Jika Anda bisa menekuninya secara serius dan berkomitmen tinggi, maka Anda akan mampu mendapatkan penghasilan tinggi.

Padahal banyak manfaat yang pelajar dapatkan dari kegiatan berwirausaha. Usaha sampingan terakhir adalah buka jasa laundry, yang memang bisa sangat cepat menghasilkan uang bila Anda pandai mengatur lokasi tempat dan menyesuaikan harga untuk ekonomi sekitar. Makanya, mayoritas mahasiswa pun lebih cenderung memilih untuk memakai jasa laundry di sekitar kampus, ketimbang mencuci pakaian mereka sendiri. Nah sebagai anak muda yang pandai melihat peluang, kondisi ini seharusnya menjadi satu lahan yang potensial untuk kamu garap.

Jika Anda tertarik membuka usaha ini, pilihlah target pasar di dekat kampus dan perusahan-perusahaan besar. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar, Anda bahkan tak perlu menyediakan stand/ruko. Cukup pasarkan jasa Anda dari mulut ke mulut atau akun sosial media yang Anda miliki. Cukup bantu orang-orang yang ingin menghias halaman rumah mereka dengan sebaik mungkin. Jika mereka ingin Anda membersihkan rumput liar, maka bersihkanlah. Jika mereka ingin membuat kolam ikan dihalaman rumah, maka buatkanlah.

Usaha cocok bagi pelajar

Dengan memproduksinya melalui E-e-book, Video, dan Teks, Anda tak perlu mengeluarkan biaya produksi seperti halnya membuat buku. Tidak perlu mengirim produk dengan bantuan jasa Ekspedisi, karena di kirim lewat e-mail pun bisa. Jika Anda ingin membuka bisnis ini pun tak perlu memahami bahasa pemrograman. Cukup mencari kenalan seorang programmer yang telah mahir dalam membuat program dan ajak berbisnis. Anda akan mendapat keuntungan dari memasarkan software program dan aplikasi buatannya.

Simak kisah Spencer Haws dari Niche Pursuitsberikut yang mendapatkan penghasilan sebesar $1,315 sebulan dari penjualan e-book di Kindle. Dalam peluang nomor 4 di atas tentang writer iklan, saya menyebutkan bahwa kita memerlukan konten yang berkualitas. Peluang ini hanya untuk anda yang memiliki skill dan perlengkapan fotografi profesional, karena kualitas foto anda harus prime. Seorang graphic designer profesional bisa mendapatkan penghasilan lebih dari $100ribu per tahun . Tapi mereka yang profesional tentunya sudah punya banyak pengalaman dan portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *