6 Fakta Mengejutkan Tentang Multi Level Marketing Yang Tidak Banyak Diketahui

Written by Bong on February 13, 2021 in LIP with no comments.

Tiens adalah perusahaan asal Cina yang berdiri pada tahun 1995. Perusahaan yang menawarkan produk suplemen kesehatan, skincare, private care, alat kesehatan dan kebutuhan rumah tangga ini sudah merambah ke a hundred and ten negara di dunia termasuk Indonesia. Produk-produk skin care dan suplemen kesehatan sangat laku di Indonesia, untuk itu masuk ke perusahaan MLM dengan menjual produk-produk tersebut akan sangat menjanjikan.

Namun Bapak-Ibu sebagai mitra dari PT Surya Lifetime Internasional justru mendapatkan penghasilan yang luar biasa. Di masa pandemi covid-19 sekarang ini, 95 persennya menghantam perekonomian Indonesia. Namun para mitra dari Lifetime justru mendapatkan penghasilan yang luar biasa,” pungkas Surya. Terakhir dari sisi entrepreneurship, ada anggapan bahwa MLM bukanlah entrepreneur. Karena kamu tidak punya kebebasan atas diri kamu untuk mengembangkan usahamu. Syarat berikutnya adalah sistem akad antar personil harus memenuhi kaidah jual beli dalam syariat , serta sistem operasional, kebijakan, budaya korporat, dan sistem akuntansi wajib sesuai dengan syariat.

Selain terdaftar dalam APLI, sebuah perusahaan MLM yang baik bisa dilihat dari badan hukum yang dimilikinya. Dalam hal ini, sangat disarankan Anda memilih bisnis MLM yang memiliki badan hukum Perseroan Sweet Bonanza Terbatas lengkap dengan SIUPL dan NPWP. Dengan adanya badan hukum ini, maka perusahaan MLM dapat mempertanggungjawabkan bisnis mereka terhadap anggota dan konsumen yang menggunakan produk tersebut.

Hal itu karena monitor document dari bisnis ini sudah buruk akibat beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu maka anda tidak perlu paranoid mendengar bisnis MLM. Akibatnya, banyak teman saya menilai bahwa semua gerak-gerik, ucapan, dan sikap saya adalah upaya mengajak mereka untuk ikut MLM. Telepon dari downline saya untuk membantunya memprospek calon anggota mulai menjadi gangguan. Tak lupa saya menyebutkan kisah para chief saya yang sudah punya mobil mercy, pernah ke Hongkong, punya rumah mewah di kawasan bergengsi.

Dalam menjalankan bisnis, memang bisa jadi para member ini memiliki keluhan atau permasalahan yang harus ditanyakan. Support center ini sendiri bisa berwujud offline ataupun online, yang terpenting support middle ini mudah untuk diakses oleh member. Untuk dapat didaftar sebagai anggota atau distributor, setiap orang diwajibkan membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan besarnya.

Pada mulanya, Anda akan disponsori oleh seorang member atau distributor perusahaan MLM. Pihak sponsor Anda adalah distributor yang sudah lebih dulu bergabung dengan perusahaan MLM. Tugas Anda adalah hanya menjual produk perusahaan MLM tersebut dan mulai mencari mitra bisnis baru sebanyak-banyaknya untuk bergabung sebagai member, hingga nantinya mampu membentuk jaringan yang luas. Bila perusahaan MLM memiliki distributornya yang punya sistem keberhasilan yang baikuntuk bisa sukses, maka Anda akan juga bisa ikut cepat sukses. Namun untuk bisa cepat suskes, Anda harus bisa memastikan sistem dalam perusahaan tersebut sudah teruji dan terbukti mampu mencetak banyak orang menjadi berhasil.

Apa itu bisnis MLM

Selain itu, dengan adanya produk yang beragam Anda bisa memilih barang yang sesuai dengan ketersediaan budget. Satu hal lagi yang Anda perlu ingat dan cemarti yaitu pastikan bahwa perusahaan MLM telah memiliki jaminan atas kualitas barang dan jasa yang dijualnya. Hal ini diperlukan agar bisa ditukar apabila suatu waktu barang tidak sesuai dengan kualitas yang sebenarnya. Jadi agar bisa berbisnis MLM yang tepat dan menguntungkan, pilihlah perusahaan yang tidak hanya menawarkan barang dan jasa yang seragam, tapi juga mempunyai jaminan atas kualitas barang dan jasa yang dijualnya. Dengan adanya produk yang banyak dan beragamuntuk ditawarkan ke orang lain, maka Anda akan memiliki kesempatan yang besar untuk bisa menjaring downline. Dalam bahasa fikih muamalah, money gamememenuhi unsur gharar, maisir, dan mukhatarah.

Sementara pasal 9, menunjukkan pelaku usaha distribusi dilarang menerapkan sistem skema piramida dalam mendistribusikan Barang. Menurut kami seseorang yang terjun ke dalam bisnis ini tidak layak disebut sebagai entrepreneur. Mengingat seorang mitra harus tunduk kepada upline mereka, kepada aturan-aturan yang dibuat perusahaan. Dengan kata lain seorang mitra tidak dapat bergerak bebas apabila memutuskan terjun di bisnis MLM ini. Berbeda dengan entrepreneur yang memiliki kebebasan dalam mengembangkan bisnis mereka masing-masing.

Tidak seperti kerja kantoran, yang mengharuskan mu masuk jam 09.00 WIB dan pulang jam 18.00 WIB. Sementara itu, produk hanya digunakan sebagai pelengkap, untuk menambah pendapatan. Namun bedanya, kebanyakan MLM di Indonesia tidak mengandalkan produk sebagai sumber pendapatan dan bonusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *