10 Panduan Jitu Cara Menjadi Reseller Sukses Modal Kecil

Written by Bong on February 23, 2021 in LIP with no comments.

Anda dapat mulai dengan melakukan survey di media sosial, penelitian sederhana tentang kondisi saat ini, dan menentukan goal pasar Anda. Seperti diagram di atas, Anda dapat memaksimalkan media sosial untuk bisnis reseller Anda. Saat ini angka penjualan dari toko fisik dan on-line tidak begitu jauh perbedaannya. Itu berarti sektor on-line dapat menjadi saluran utama untuk bisnis reseller Anda. Terlebih lagi peran digital makin pesat, bukan tidak mungkin penjualan secara online akan jauh lebih unggul dibandingkan offline.

Menjalankan usaha sebagai reseller dan dropshipper terpercaya juga penting melihat dan memperhatikan produk yang dijual. Tentu saja kamu tidak bisa menjual produk tersebut asal jual begitu saja. [newline]Kamu harus memberikan selling poin pada produk yang akan kamu jual. Ingat, bahwa prodak yang kita jual minimal memiliki nilai dan daya unik. Karenanya, menjadi seorang reseller tentunya memerlukan sedikit modal agar kita dapat memiliki stock Tembak Ikan Terpercaya barang sehingga persediaan barang lebih terjaga.

Justru pangsa pasar akan semakin banyak sebab masing-masing orang memiliki favorit tempat belanja sendiri-sendiri. Ada orang yang senang belanja di tokopedia, ada juga yang hanya suka dengan Shopee, dan Lazada. Anda bisa mencoba cara menjadi reseller di Lazada bila ingin melebarkan bisnis secara online.

Bagaimana cara menjadi reseller

Kemudian seorang reseller membuat sebuah toko online barui, maupun mempromosikan barang tadi melalui berbagai situs, weblog dan sosial media. Dan mulai menjual barang yang dibelinya tadi dengan harga yang lebih tinggi dari harga awal ia pertama membeli. Dengan untung yang didapat, putarkan kembali modal Anda untuk membeli lebih banyak produk. Nah, hal ini juga bisa jadi salah satu strategi bagi calon pembeli. Saat stok barang Anda habis, artinya pembeli tahu bahwa banyak orang yang mengincar. Pertimbangkan juga harga produk agar Anda bisa memperhitungkan besaran keuntungan yang bisa didapatkan.

Jangan lupa untuk membandingkan dengan produk dari brand lain dalam kelas yang sama. Semua suggestions dan panduan cara menjadi reseller dancara menjadi dropshipperyang sudah disebutkan diatas tidak akan berguna kalau kalian tidak bisa memberikan presentasi yang menggugah. Kalian juga bisa menambahkan berbagai info menarik seputar produk tersebut, bisa berupatips dan trik, artikel “How to”dan seterusnya.

Fitur khusus ini bernama Katalog Saya yang memungkinkan reseller untuk mengunggah produk di toko online dan membagikannya ke sosial media tanpa stok barang. Untuk menarik minat konsumen tentu seorang reseller perlu mempertimbangkan harga jual produk. Produk dengan harga yang murah namun kualitasnya terjamin tentu lebih banyak menjaring pembeli daripada produk yang harganya mahal dengan kualitas yang sama.

Jadi reseller bisa menjadi langkah awal untuk menggapai kesuksesan. Dengan menjadi reseller juga bisa belajar bagaimana melayani buyer hingga mempelajari sistem penjualan secara on-line. Untuk menjadi seorang Reseller tentu Anda harus mempunyai modal, setidaknya untuk bisa membeli barang yang Anda sudah targetkan dan sudah tahu berapa biaya untuk membelinya. Nah barang yang sudah dibeli tadi kemudian dijual kembali dengan harga yang sudah dinaikkan oleh reseller, dan tentu sudah mendapatkan harga khusus ketika ia membelinya. Pastikan untuk membalas komentar atau pertanyaan dari calon konsumen secepat dan sejelas mungkin. Buatlah mereka agar lebih tertarik dengan produk yang Anda jual.

Cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengetikkan kata kunci yang sesuai dengan bisnis kamu pada kolom pencarian Google. Semakin sedikit pesaing kamu, maka akan semakin bagus untuk bisnis reseller kamu karena kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan banyak calon customer. Demikian ulasan lengkap mengenai suggestions bisnis reseller yang harus Anda ketahui. Dengan begitu, Anda bisa merumuskan kelebihan dari produk yang akan Anda jual melalui on-line shop Anda. Agar bisnis reseller ini bisa berjalan dengan baik, pilihlah produk yang Anda sukai dan tentunya Anda faham akan seluk beluk produk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *